Indahnya berbagi ala OSIS dan GTK SMK Negeri 1 Calang



OSIS SMK Negeri 1 Calang Berbagi
Calang- Keluarga besar SMK negeri 1 Calang melakukan kegiatan Pembagian Takjil dan Buka puasa bersama, Kamis 21 April 2022. Kegiatan ini bertujuan ingin memperoleh berkah Ramadhan dan keindahan berbagi di bulan nan suci ini. Kegiatan ini salah satu kegiatan yang sangat baik dilakukan apalagi dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.

Kepala SMK negeri 1 Calang bapak Muhammad Yani S.Pd sangat mendukung acara ini karena bisa meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT dan  supaya terjalin silaturahmi antar sesama, baik guru dengan guru, guru dengan siswa, sesama siswa, bahkan antara warga sekolah dengan masyarakat sekitar.

 

Bapak Muhammad Yani juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di bulan puasa tetapi bisa juga dilaksanakan di bulan-bulan yang lain misalnya dengan kegiatan membagikan buku atau alat alat tulis kepada anak anak yatim-piatu.  

 

Ketua Panitia pelaksana bukber dan bagi bagi takjil yaitu bapak Sukardi sekaligus wakil kepala bidang kesiswaan di SMK negeri 1 Calang mengatakan hal seperti ini selalu kami lakukan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama baik untuk guru atau siswa, namum pada tahun sebelumnya tidak dilakukan dikarenakan sedang wabah covid 19 sangat parah dan masih dalam daring


Kebersamaan saat proses packing takjil

Dalam kegiatan ini siswa dan guru dilibatkan mulai dari pengepakan takjil sampai pembagian takjil kepada pengendara dan masyarakat yang melintasi di depan SMK Negeri 1 Calang

Pengurus OSIS terlibat aktif dalam pembagian takjil

Salah satu guru yang terlibat yaitu ibu Darmawan selaku Pembina osis di SMK negeri 1 Calang mengungkapkan "saya sangat senang dengan tugas yang telah diberika oleh  Bapak kepala sekolah untuk mengontrol dan membantu untuk acara Bukber dan Pembagian Takjil Keluarga Besar SMK Negeri 1 Calang. karena menurut saya dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas keimanan kita dalam bulan suci Ramadhan ini".


Setelah guru dan siswa membagikan takjil Ramadhan kepada pengendara yang melintas, selanjutnya langsung bergerak ketempat Bukber yaitu di Dareg Cafee Calang yang telah di booking dua hari sebelum acara terlaksana.


Alhamdulillah atas kerjasama dan dukungan dari kepala Sekolah acara Bukber dan pembagian Takjil yang dilaksanakan oleh sekolah SMK negeri 1 Calang berjalan sukses dan lancar. 

Harapan kedepannya tetap terlaksana dan terus menjaga silaturrahmi  antar sesama keluarga besar SMK Negeri 1 Calang.



Dokumentasi Pembagian Takjil dan Buka Puasa Bersama

Kunjungi juga YouTube resmi kami dengan klik SMK Negeri 1 Calang  


1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama